BIKIN KAOS, BAJU, JAKET, SERAGAM, KEMEJA DI PARE

Sekarang anda dapat bikin kaos, baju, jaket, seragam, kemeja di Pare. Seperti yang kita tahu bahwa Pare merupakan kota mode jadi anda bisa membuat berbagai jenis pakaian dengan desain yang menarik di Pare. Untuk membuat berbagai jenis pakaian yang anda inginkan maka anda harus memesan terlebih dahulu di tempat konveksi yang ada di Pare. Berikut cara membuat pakaian dengan teknik sablon:
1. Hal yang pertama kali dilakukan adalah membuat desain yang diinginkan. Anda bisa membuat desain dengan melakukan teknik photoshop. Setelah itu, desain ini akan dibuay berdasarkan warnanya. Dipisahkan berdasarkan warna yang terdapat pada desain ini.
2. Langkah selanjutnya adalah persiapan bahan-bahan dan juga peralatan yang dibutuhkan untuk membuat pakaian dengan teknik sablon ini. Jika alat tersebut kotor maka bersihkan dan keringkan terlebih dahulu.
3. Setelah itu adalah tahap penyablonan, hal ini harus dilakukan oleh orang yang mengerti mengenai sablon agar tidak rusak dalam proses penyablonan.
4. Setelah disablon maka pakaian akan dikeringkan terlebih dahulu agar tintanya tidak rusak. Hal ini tentu berbeda berdasarkan jenis mesin sablon yang digunakan.
Tips merawat pakaian sablon
Jika anda yang mempunyai pakaian dengan sistem sablon maka anda harus memperhatikan tips berikut ini untuk merawatnya:
1. Anda sebaiknya tidak merendam pakaian terlalu lama, tidak boleh lebih dari 1 jam dalam proses perendaman ini.
2. Anda sebaiknya memisahkan pakaian saat mencucinya, hal ini untuk menghindari pakaian akan luntur. Sebainya anda juga tidak menggunakan deterjen yang terlalu keras saat ingin mencucinya. Anda juga sebaiknya tidak menggunakan pemuti karena dikhawatirkan akan luntur.
3. Sebaiknya anda tidak menyikat pakaian anda, cukup dikucek saja apalagi jika pakaian tersebut tidak terlalu kotor. Jika anda menyikatnya maka akan membuat sablon di pakaian akan rusak.
4. Sebaiknya anda mencuci dengan tangan saja karena jika anda mencuci dengan mesin cuci biasanya pakaian akan menjadi melar sehingga tidak bisa digunakan lagi.
5. Jemurlah pakaian dalam keadaan terbalik sehingga sablon tidak langsung menghadap matahari.
6. Jika anda ingin menyetrikanya maka tunggu sampai pakaian benar-benar kering dan tidak ada air lagi yang menetes.
Bahan-bahan untuk membuat jaket
Jika anda ingin membuat jaket di konveksi maka anda harus mengetahui terlebih dahulu bahan yang digunakan untuk membuat jaket ini. Berikut bahan-bahan untuk membuat jaket:
1. Drill katun
Bahan ini merupakan bahan yang menyerap keringat, lembut dan tidak panas. Jika anda sering keluar di siang hari maka jaket ini sangat cocok untuk melindungi anda dari panasnya sinar matahari.
2. Kanvas
Nah, kalau bahan ini sering dibuat untuk jaket distro. Bahan ini juga cocok untuk dibawa ke luar ruangan. Bahan ini sedikit berbulu dan mempunyai ketebalan yang berbeda-beda sesuai dengan jenisnya.
3. Terry
Bahan ini sering sekali dibuat sweater atau jaket, hal ini dikarenakan bahannya tidak berbulu dan lembut untuk digunakan. Selain itu, bahan ini juga tidak panas saat digunakan.
Nah, itulah bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat jaket. Jika anda ingin bikin kaos, baju, jaket, seragam, kemeja di Pare maka anda harus memilih bahan yang berkualitas terlebih dahulu agar pakaian yang anda buat juga berkualitas baik.