width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=1104798699579615&ev=PageView&noscript=1"/>

Inilah Jenis Sablon Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Bikin Kaos

Hingga kini memang ada banyak sekali jenis sablon kaos terbaik hingga saat ini. Jenis sablon ini memang mengacu pada teknik sablon yang akan digunakan. Entah itu digunakan untuk alat printing digital dan manual. Lalu lantas, apa sih yang memang dikenal dengan sablon kaos. Sablon kaos ini sendiri memang termasuk teknik yang memang digunakan untuk dapat memindahkan satu atau lebih desain ke baju atau juga kaos. Tujuannya memang agar desain ini tetap terlihat bagus dan jelas. Biasanya dengan menggunakan tinta khusus yang disesuaikan sama kain kaos nya.

4 Jenis Sablon Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Bikin Kaos

Jadi jika memang ada banyak sekali faktor yang memang penting untuk anda pertimbangkan. Saat ingin buat sablon kaos ini bukan. Dikarenakan adanya beberapa poin ini akan menentukan kualitas sablonan. Oleh karena itu, anda di sini memang harus bertanya jenis sablon kaos. Teknik sablon kaos, bahan tinta kaos yang memang tahan lama dll. Sehingga tanpa perlu berlama – lama. Berikut ini adalah jenis sablon kaos yang cukup populer diantaranya:

  1. Sablon timbul

Untuk jenis sablon pertama yang bisa anda temukan di jasa konveksi ini ada sablon timbul. Dimana jenis sablon ini lebih dikenal dengan puffy. Disebut demikian karena bahan ini dapat memberikan efek timbul pada hasil sablonan. Selain itu tinta sablon ini sendiri ada dua jenis bukan. Yakni dengan bahan dasar air dan minyak. Sehingga memang dapat dikombinasikan untuk menghasilkan cat rubber. Sehingga sablon plastisol ini pun cenderung berbeda. Namun di sini lain, dalam hal ini kualitas jenis sablon ini kurang bagus. Apalagi setelah anda di sini akan mencucinya.

  1. Sablon flocking

Untuk jenis sablon kedua yang bisa anda temukan di jasa konveksi ini ada sablon flocking. Dimana sablon ini juga dikenal dengan sablon beludru. Dimana salah satu teknik sablon emboss dengan model manual. Selain itu sablon yang satu ini dapat memberikan efek pasca sablon. Jenis sablon yang satu ini menggunakan bahan dasar plastik sintetis yang berupa sama dengan kulit. Hanya saja teknik ini baru bisa diaplikasikan untuk satu warna saja dan cetakannya hanya tulisan saja.

  1. Sablon super white

Untuk jenis sablon ketiga yang bisa anda temukan di jasa konveksi ini ada sablon super white. Dimana jenis sablon kaos yang satu ini memang mirip dengan sablon pigmen. Dimana jenis tinta ini lebih transparan. Jika dibandingkan dengan sablon pigmen bukan. Sehingga akan cocok diaplikasikan dengan warna gelap. Untuk tinta ini sendiri memang ada dua jenis yakni putih, dan warna colour lain.

  1. Sablon DTG

Untuk jenis sablon keempat yang bisa anda temukan di jasa konveksi ini adalah sablon DTG. Dimana jenis sablon yang satu ini memang bisa anda terapkan di semua bahan dan warna kain yang lagi naik daun. DTG ini sendiri memang dapat merujuk pada mesin printing DTG bukan. Dimana menggunakan jenis mesin digital untuk sablon. Dengan menggunakan mesin ini anda bisa cetak sablonan dengan lebih jelas dan detail. Hanya dengan biaya produksi lumayan mahal.

Selain 4 jenis sablon di atas, anda bisa menggunakan jenis sablon discharge. Jenis sablon ini memang dikenal dengan cabut warna. Dimana jenis sablon ini mampu memberikan hasil sablon maksimal. Dimana memang biasa digunakan untuk kaos dengan warna dasar gelap. Misalnya saja warna hitam dan biru dongker.