width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=1104798699579615&ev=PageView&noscript=1"/>

Yuk Kenali Macam – Macam jenis Sablon Kaos Manual Sebelum Pemesanan Pakaian     

Seperti yang kita tahu bukan, jika untuk teknik sablon kaos manual ini. Adalah teknik yang paling terkenal dalam dunia percetakan maupun penyablonan. Nah, selain peralatannya yang memang sederhana dan terjangkau dengan kualitas dari sablon kaos manual yang memang belum tertandingi. Dimana sablon kaos digital sekalipun. Meskipun ada yang kualitasnya pun bagus serta harganya pun tentu tidak semurah sablon kaos dengan teknik manual. Selain itu, untuk jasa penyedia kursus sablon kaos manual ini pun semakin banyak dan membuat demand di jasa sablon kaos. Dimana usaha jasa sablon kaos ini pun semakin meningkat. Hal ini pun akan membuat sablon kaos dengan teknik manual semakin populer.

sablon kaos

Inilah 4 Macam Jenis Sablon Kaos Manual Sebelum Pemesanan Pakaian

Nah, pada artikel kali ini kita pun akan mencoba untuk berbagai sedikit pengetahuan dan mengulas secara umum. Hal ini juga termasuk jenis sablon kaos manual. Pada umumnya jenis sablon kaos manual ini pun akan penulis ulas. Biasanya sablon manual ini digunakan oleh para pelaku jasa sablon manual yang ada di Indonesia. Dan berikut ini ada beberapa macam jenis sablon manual yang memang sering digunakan diantaranya;

  1. Pigmen

Untuk jenis sablon pigmen yang satu ini termasuk jenis sablon manual yang banyak digunakan oleh jasa sablon untuk bikin pakaian. Jenis sablon yang satu ini berasal dari bubuk per-warna tinta sablon yang bersifat meresap ke dalam serat kain. Untuk jenis sablon yang satu ini hanya bisa dipakai untuk bahan kaos berwarna terang saja. Bahan ini pun tidak bisa di sablon pada kain kaos yang memang berwarna gelap. Balik lagi karena karakternya sendiri tidak mampu mengalahkan karakter pewarna serat kaos. Sehingga untuk warna yang dibawa tinta pigmen pun tidak akan muncul.

  1. Rubber atau karet GL

Untuk jenis sablon manual yang kedua ini merupakan jenis sablon yang paling sering digunakan. Dimana sesuai dengan namanya, rubber ini berasal dari bahan dasar karet. Dimana sablon yang satu ini memang memiliki tingkat elastisitas dan kerapatan yang tinggi. Sehingga alhasil, untuk rubber ini pun dapat menutup permukaan warna kain yang baik. Hal ini pun membuat rubber ini pun semakin di favoritkan karena cocok digunakan untuk penyablon kain kaos dengan warna apapun.

  1. Plastisol

Untuk jenis sablon yang satu ini memang merupakan jenis sablon manual yang berbasis minyak. Dimana salah satu keistimewaan sablon plastisol ini tidak dimiliki jenis sablon lain. Salah satunya adalah kemampuannya untuk mencetak dot atau raster ukuran super kecil. Dimana dengan hasil yang sudah cukup prima.  Akan tetapi sayangnya sablon plastisol ini pun menjadi salah satu jenis sablon yang tinggi. Dimana harga bahan baku dan biaya peralatannya.

  1. Superwhite

Untuk jenis sablon yang satu ini memiliki karakter yang mampu menembus serat kain. Dimana tinta sablon superwhite yang satu ini lebih transparan. Jenis bahan kain ini mampu diaplikasikan dengan warna gelap. Untuk tinta sablon yang satu ini terdiri dari dua jenis varian. Dimana white untuk tinta putih dan color tinta warna lainnya.

Selain 4 jenis sablon di atas, anda juga bisa menggunakan sablon glow in the dark. Dimana hasil sablon jenis ini sempat booming pada awal penemuannya. Sablon jenis ini memiliki keistimewaan ini mampu menyala di tempat yang gelap. Jika dilihat di tepat gelap, sablon dengan tinta glow in the dark akan menyala. Karena cat ini sendiri mengandung fosfor.